Yang suka tidur dekat ponsel, Wajib baca ini

Waspada meletakkan Ponsel dekat kepala saat tidur, karena dapat meningkatkan resiko terkena Kanker.

Ponsel memancarkan energi frekuensi radio, yang diyakini beberapa ilmuwan dapat meningkatkan resiko kanker otak, dan tumor saraf akustik dan kelenjar ludah, seperti dilaporkan Express.

Saat hendak tidur sebaiknya anda mematikan ponsel anda karena frekunsi radio dari ponsel mengirim dan menerima sinyal dari segala arah termasuk kepala bahkan badan pengguna ponsel.

Ketika diserap jaringan tubuh, radiasi frekuensi radio dapat menyebabkan pemanasan. Eksposur normal dianggap tidak menimbulkan masalah, tetapi berada dekat pemancar radar yang kuat dapat berbahaya.

Beberapa tips untuk menghindari resiko kanker akibat radiasi frekunsi radio :

1. Bicara singkat dan jelas. Percakapan yang lama meningkatkan radiasi dalam kepala. Jika perlu gunakan sms, waktu kirim singkat dan radiasi tidak mengarah ke kepala.

2. Jangan bertelepon dalam mobil. Rangka mobil dapat memantulkan sinyal. Untuk mengatasinya ponsel harus mengirim sinyal lebih kuat dan berarti meningkatkan beban radiasi.

3. Gunakan handsfree. Headset bluetooth radiasinya lebih rendah dibanding tanpa headset. Lebih baik lagi menggunakan handsfree dengan kabel.

4. Ketika membeli ponsel perhatikan agar nilai SAR-nya serendah mungkin di bawah 1,0 W/kg seperti pada banyak model baru. Sebagai perbandingan sertifikasi lingkungan ‘Blue Angel’ mengijinkan hingga 0,6 W/kg.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang suka tidur dekat ponsel, Wajib baca ini"

Post a Comment