Siapa Yang Lebih Membutuhkan Buff ? - Mobile Legend

buff mobile legend

Sering kali buff menjadi rebutan dalam permainan mobile legend, baik itu di mode rank maupun classic. Bahkan sejak dahulu sebelum buff dirework, dimana masih ada istilah blue buff dan red buff. Blue buff sering menjadi rebutan oleh para player meskipun mereka memakai hero yang tidak memakai mana (Seperti alucard). Namun setelah dirework dan sekarang setiap kali kita membunuh spiner maupun reaper kita akan mendapatkan buff yang sama namun tergantung role masing masing. Jika kita memakai assassin kita akan mendapatkan assassin buff, jika mage akan mendapatkan mage buff dan seterusnya. Jadi kita tidak bisa protes kalo temen mencoba mengambil buff karena mereka juga berhak mendapatkannya (Bahkan untuk alucard sekalipun) namun yg jadi pertanyaan adalah, siapa yg lebih membutuhkan buff?

Jawaban yang paling tepat adalah assassin (Fanny, Hayabusa, Saber, Lancelot), kenapa assassin? Assassin merupakan tipe hero yang lebih bergantung kepada skill mereka daripada basic attack mereka (Kecuali Natalia). Meskipun assassin yang paling membutuhkan buff, kenyataannya tidak semua assassin sangat membutuhkan buff. Seperti Natalia, Natalia assassin yang lebih bergantung ke basic attack dan pasifnya oleh karena itu dia jarang spam skill dan dia bisa menghemat mana, begitupun dengan Karina. Karina memang assassin tapi dia assassin tipe magic damage bukan physical damage, sehingga dia bisa build mage yang mempunyai mana regen, diearly Karina memang membutuhkan buff namun di late game karina lebih sering mengambil yang dia butuhkan. Dan jika kalian saat itu sedang memakai Natalia atapun Karina lepaskan buff dan biarkan assassin atau mage yang ambil dan kalian bisa ambil buff di lain waktu.

Yang kedua adalah mage. Diawal game mage membutuhkan buff karena untuk mengurangi cooldown sekaligus konsumsi mana, tidak seperti MM yang memiliki basic attack kuat, mage lebih mengadalkan skill layaknya assassin. Namun faktanya banyak user mm yang mengatakan kalo merekalah yang lebih membutuhkan karena mage bisa pake build cooldown dan beli magic neckle 2 biji untuk mana regen (WTF!). Di late game mungkin itu bisa saja terjadi namun di early game tidak banyak gold yang dimiliki jadi mereka lebih memprioritaskan item yang yang diperlukan dahulu

Diurutan ketiga sebenernya menyesuaikan dengan keadaan, kadang bisa mm, fighter atau support. Mungkin ada yang bertanya kenapa mm, fighter, support tidak boleh ambil buff? Sebenernya boleh hanya saja jangan nyampahin buff orang, terlebih lagi mereka hero assassin atau mage.

MM sebenernya bisa ambil buff di late game, karena buff diawal game tidak memberikan dampak besar bagi mm. Buff mm kalo tidak salah meningkatkan 10% dan tidak memberikan pengurangan konsumsi mana ataupun mana regen, diakhir game saat damage kalian mencapai 1000 lebih akan lebih gg jika dikasih buff namun diawal game yang damagenya cuman 200 bahkan kurang tidak akan memberikan dampak besar, jadi berikanlah buff kepada mage. Bukan berarti mage lebih baik dari mm hanya saja faktanya mage memang lebih membutuhkannya. Namun saat late game, dimana mage udah hampir full build, mmbisa ambil buff.

Lalu ada yang bilang jika mm ditengah dia yang seharusnya ambil buff. Kalian tahu apa yang akan terjadi jika mm ditengah? Dia hanya akan feeder dan jadi bahan pembulian lawan, mm seharusnya solo lane di atas ataupun bawah. Mid diberikan kepada mage ataupun assassin. Kenapa mm gk boleh mid? Sekarang bayangkan kalian pake formasi 113 dengan mm di mid dan lawan kalian yang ternyata di mid adalah Cyclops. Dan jika lawan mm di lane mid adalah asassin dan tahu kalo ada mm di mid dia akan terus terusan berotasi ke Mid lane dan ngegank mm terus terusan sampai mm tidak mendapatkan farming sama sekali. Dengan bantuan mage di mid rasanya tidak mustahil untuk ngegank mm yang sendirian ditengah.

Itu dia sedikit penjelasan mengenai buff di mobile legend, semoga bermanfaat
thanks to RoseBlossom Aster (*Akai no Arashi*)

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Siapa Yang Lebih Membutuhkan Buff ? - Mobile Legend"